Labuan Bajo SocioRun: Bangun Antusiasme dan Persiapan Menuju IFG Labuan Bajo Marathon 2024

Jakarta, 25 September 2024 – Jelang perhelatan IFG Labuan Bajo Marathon 2024, IFG menggelar Labuan Bajo SocioRun 3 kota besar yaitu Jakarta, Bali dan Labuan Bajo. Labuan yang akan di gelar pada 9 November 2024 mendatang.

“Kami berharap dengan adanya Labuan Bajo SocioRun akan ikut mendorong kampanye dan Bajo SocioRun merupakan event untuk mempromosikan IFG Labuan Bajo Marathon 2024, sosialisasi IFG Labuan Bajo Marathon 2024 kepada para pelari di tiga kota besar itu” jelas Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2024, Oktarina Dwidya Sistha

Sistha menjelaskan bahwa ajang marathon telah menjadi salah satu gaya hidup sehat yang tengah digemari masyarakat saat ini. Event lari marathon yang digelar secara nasional terus mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun.

Dilansir dari kalenderlari.com, pada 2019, tercatat sebanyak 552 event marathon di seluruh Indonesia, namun pada tahun 2020 jumlahnya menurun drastis menjadi 101 event akibat pandemi. Meski perlahan pulih di tahun 2021 dengan 139 event dan 106 event di tahun 2022, peningkatan mulai terlihat di tahun 2023 dengan 161 event. Puncaknya terjadi di tahun 2024 dengan 332 event marathon, yang mencerminkan peningkatan sebesar 228% dibandingkan tahun 2020. Data ini menunjukkan semakin tingginya antusiasme masyarakat dalam menjadikan lari marathon sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Selain itu, Labuan Bajo SocioRun diselenggarakan dengan semangat membangun antusiasme dan kesadaran masyarakat akan pentingnya persiapan sebelum maraton. Kegiatan ini akan menjadi ajang persiapan dalam memperkuat dukungan publik untuk ajang lari bergengsi tersebut.

“Labuan Bajo SocioRun akan diselenggarakan sebanyak delapan kali di Jakarta, tiga kali di Bali, dan satu kali di Labuan Bajo. Acara ini mencakup kegiatan CFD Run, workshop seperti persiapan menghadapi lintasan di Labuan Bajo, dan Door2Door dengan melibatkan berbagai komunitas seperti RIOT, HOKA Running Club, Indorunners Bali, BUMN Runners, dan BRI Runners,” tutup Sistha.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES